a63e41bc18abef96cd44871219664bb7b5a1bb18

Nulis Puisi Yuk: Di Persimpangan Jalan Cinta

Monday, July 7, 2014

Di Persimpangan Jalan Cinta

Di ujung jalan ini
aku termangu melihat wajahmu
yang tak bisa hilang dalam bayangan
terasa tak mungkin hilang
apalagi saat aku tahu bahwa engkau
akan selalu datang di ujung jalan ini

Siapa yang salah ?
aku atau kamu?
salahku karena aku telah menambatkan hati ini
tanpa melihat kenyataan yang terjadi
atau kamu yang salah kenapa datang
dengan senyum
dengan keceriaan
Atau Tuhan yang salah
mempertemukanku denganmu di ujung jalan ini

Di ujung jalan ini
aku termangu melihat wajahmu
yang terasa tak akan lenyap dalam setiap malam-malamku
bahkan dalam setiap langkah-langkahku
aku tak berdaya melihat takdir Tuhan
sedemikian beratnya menindih
tanpa kuasa kutolak

Apakah engkau akan datang lagi
dengan selaksa penderitaan 
yang akan terus membayangi hidupku
Harapanku adalah "Jangan"
karena saya takut membayangkan kenyataan itu
terjadi dalam hidupku
Jika memang engkau harus jauh
menjauhlah
jika engkau harus hilang
hilanglah
dalam sendi sendi hatiku

No comments:

Post a Comment